Senin, 28 Februari 2011

Pesta 7 Gol Udinese di Kandang Palermo 28-02-2011 01:05

Palermo harus malu di kandang sendiri pekan ini. Udinese menghancurkan mereka dengan skor yang sangat mengejutkan 7-0 di Renzo Barbera Minggu (27/02).
Tanda-tanda kemenangan Udinese sudah bisa terlihat di awal babak pertama. Tim tamu ini tek henti-hentinya menekan Palermo yang dalam laga ini juga menurunkan Javier Pastore. Baru 10 menit babak pertama, Bianconeri sudah mampu unggul terlebih dahulu saat tandukan Antonio Di Natale memanfaatkan umpan Pablo Armero mengarah menuju ke dalam gawang tuan rumah. Udinese pun unggul 1-0.
Rosaneri kian terlihat kocar-kacir usai gol tersebut, koordinasi yang mereka terapkan tidak berjalan dengan baik. Hasilnya Alexis Sanchez mampu memborong dua gol Udinese di menit ke-19 dan 28 melalui sebuah skema serangan balik, dan tim tamu kian unggul 3-0.
Tuan rumah seakan frustrasi harus tertinggal tiga gol di pertengahan babak pertama. Petaka bagi mereka kembali datang di menit ke-40 saat Armin Bacinovic harus diusir keluar lapangan oleh wasit Sebastiano Peruzzo usai menerima kartu kuning yang kedua. Praktis Palermo kini tinggal bermain dengan 10 orang saja.
Unggul jumlah pemain mampu dimanfaatkan Udinese dengan baik. Semenit usai keluarnya Bacinovic mereka kian memperlebar keunggulan melalui Antonio Di Natale. Belum cukup, tim tamu kian menghancurkan tuan rumah kembali melalui serangan balik. Kali ini Alexis Sanchez sukses mencetak hat-trick di penghujung babak pertama, dan skor 0-5 untuk tim tamu menutup laga di babak pertama.
Asa Palermo untuk mengejar di babak kedua harus pudar ketika 3 menit usai turun minum Alexis Sanchez sukses mencetak quint-trick, dan membuat pundi-pundi gol timnya menjadi setengah lusin di awal babak kedua ini.
Rosaneri kian hancur dan hanya bermain dengan 9 orang saja sejak menit ke-60. Matteo Darmian yang melanggar Pablo Armero di kotak terlarang, kini menjadi pemain kedua yang diusir wasit Peruzzo. Antonio Di Natale yang menjadi eksekutor penalti sukses memperdaya Salvatore Sirigu, yang tak akan pernah lupa gawangnya harus bobol 7 kali dalam satu laga. Meski terus menguasai jalannya laga dan laga berjalan tidak seimbang, akan tetapi hat-trick Di Natale tadi adalah gol terakhir dalam laga ini.
Kemenangan besar ini membawa Udinese melesat ke peringkat 4, sementara Palermo harus tertahan di peringkat ke-8.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar