Senin, 28 Februari 2011

Review: Madrid Terganjal di Riazor

Langkah Real Madrid memburu gelar juara La Liga Primera musim ini kian berat setelah mereka ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah Deportivo La Coruna di Stadion Riazor, Minggu (27/2) dini hari.
Beban berat ada di pundak skuad Los Galacticos yang jelas butuh kemenangan untuk menjaga persaingan dengan pimpinan klasemen, Barcelona yang dini hari tadi menang telak 3-0 atas tuan rumah Real Mallorca.
Madrid memulai laga dengan gemilang dan mencatat peluang pertama ketika Sergio Ramos menerima bola umpan dari Mesut Ozil, namun tendangannya dari dalam kotak penalti masih terbang di atas gawang Depor.
Kaka mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti delapan menit berselang, namun arah bola terlalu tinggi.
Tuan rumah pun tak tinggal diam, dan melancarkan dua serangan beruntun lewat aksi Ruben Perez, namun tak ada yang menemui sasaran.
Menit 20 giliran Cristiano Ronaldo yang melancarkan tembakan jarak jauh, namun masih bisa digagalkan kiper Daniel Aranzubia. Empat menit berselang, Aranzubia kembali berjasa kala ia sukses menghentikan sundulan Karim Benzema yang meneruskan umpan silang Xabi Alonso.
Madrid kembali meneruskan dominasi serangan mereka, namun sundulan Ronaldo dan juga tendangan Ozil masih belum membuahkan hasil. Hingga memasuki turun minum, kedudukan tetap tak berubah tanpa gol.
Skuad asuhan Jose Mourinho melanjutkan tekanan mereka di babak kedua, dan di awal pertandingan mereka sudah mencatat peluang lewat upaya Ronaldo, Benzema dan Kaka, tetapi upaya mereka mampu digagalkan penampilan gemilang Aranzubia.
Kaka kembali harus gigit jari ketika tendangannya dari depan kotak penalti di menit 51, lagi-lagi dimentahkan Aranzubia.
Memasuki menit 60, Madrid berupaya menambah daya gedor mereka dengan memasukkan Emmanuel Adebayor dan Angel di Maria, dan strategi itu nyaris membuahkan hasil kala Adebayor melepas sundulan berbahaya di menit 65, namun Aranzubia masih sigap menghentikannya.
Depor yang tampak tertekan mencatat atu peluang di menit 67 lewat sundulan Alberto Lobo menyambut umpan silang Pablo Alvarez, namun masih belum bisa menaklukkan Iker Casillas.
Tekanan demi tekanan terus dilakukan Madrid, namun upaya Ronaldo di menit 78 berhasil dihentikan Aranzubia sebelum tendangan Adebayor menerpa tiang gawang semenit kemudian.
Ronaldo kemudian mendapat dua peluang emas di menit 80, pertama ketika tembakan jarak dekatnya berhasil diblok Aranzubia dan tak lama berselang, tendangannya dari sisi kanan kotak penalti Depor juga digagalkan tiang gawang.
Depor dipaksa berjibaku menahan gempuran para penggawa Madrid dan sama sekali tak melakukan serangan berbahaya, namun hingga laga usai mereka mampu membuat frustrasi lini depan Madrid dan memaksakan hasil imbang tanpa gol.
Hasil mengecewakan ini membuat langkah Madrid mengejar Barca kian berat setelah mereka kini tertinggal tujuh poin dari sang pemuncak klasemen, sementara Depor tak beranjak dari posisi mereka di peringkat 13.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar